Skip to main content

Deskripsi Desa


Desa ini bernama desa Lantek Timur, yang terletak di Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Pulau  Madura, Provinsi Jawa Timur, Negara Indonesia. Desa Lantek Timur ini, memiliki 5 Dusun yakni Dusun Bashorok, Dusun Nakeleng, Dusun Pererrengan, Dusun Masaran, Dusun Blibis. Desa Lantek Timur ini di kepalai oleh Bapak Klebun atau Bapak Kepala Desa yang bernama Bapak H. Hamdan. Beliau sudah menjabat menjadi Klebun semenjak tahun 1973. Terunjuk jabatan menajdi Klebun ini sudah turun temurun dari sanak keluarga. Sehingga, ketika Bapak Klebun sudah pensiun maka akan digantikan oleh anaknya atau saudaranya.  

Desa Lantek Timur memiliki fasilitas bagi masayarakat yang biasanya dipergunakan untuk keperluan masyarakat yakni memiliki jumlah Masjid di desa Lantek Timur ada 6 Masjid, kemudian Pustu (Posyandu Pembantu ) berjumlah 2 Pustu, dan memiliki Balai Desa sejumlah 1 Balai. Masjid ini tersebar disetiap dusun dari desa Lantek Timur itu sendiri, kemudian untuk Pustu berada di dusun Bashorok dan Pererrengan yang biasanya digunakan untuk kegiatan kesehatan mulai dari kegiatan senam Lansia, Imunisasi Bayi, dan kegiatan kesehatan lainnya, dan Balai desa digunakan untuk keperluan masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

KKN 64

Galeri

Produk Unggulan KKN 30 - Lantek Timur

Selama proses KKN di Desa Lantek Timur, mahasiswa berinisiatif untuk merancang produk unggulan yang memanfaatkan potensi desa. Potensi desa diantaranya adalah singkong, dan jagung. Dari kedua bahan tersebut terciptalah beberapa produk yang dapat meningkatkan nilai manfaat dan ekonomi bagi masyarakat.

1. Perkedel Kulit Singkong

2. Sirup Jagung

3. Abon Ampas Jagung