Skip to main content

KKN 30 - Universitas Trunojoyo Madura


 
 
BANGKALAN – Serah terima mahasiswa KKN Mandiri 30 UTM 2018/2019 - Lantek Timur dilaksanakan pada 26 Desember 2018 pukul 10.00 di Kantor Balai Lantek Timur, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan telah terlaksana dengan baik. Penyerahan langsung diserahkan oleh Ibu Ayyu Subhi Farahiba, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing KKN 30 mewakili pihak Universitas Trunojoyo Madura kepada Imam Sayudi, SH. selaku Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Lantek Timur. Acara berlangsung sederhana dan khidmat, diawali dengan sambutan dan arahan dari kedua pihak, dan dilanjutkan perkenalan diri masing-masing mahasiswa KKN.
KKN Mandiri 2018/2019 UTM kali ini mengangkat tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Madura melalui Pembangunan Pangan dan Ekonomi Kreatif” yang mana tema tersebut menjadi pandangan program kerja yang akan diusung oleh para mahasiswa selama 1 bulan kedepan. Mahasiswa dituntut menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat dan mengoptimalkan potensi desa yang belum terangkat maksimal. Selain itu, KKN juga menjadi wadah mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat dan menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura.
KKN 30 – Lantek Timur beranggotakan 15 mahasiswa (5 putra, dan 10 putri) berbagai jurusan dari berbagai daerah. Berikut daftar anggota KKN 30 UTM 2018/2019 :


  1. Iqbal Hadziqi S. (Pend. Guru SD) sebagai Koordinator Desa
  2. Lailatul Maghfiroh (Pend. Guru PAUD) sebagai Sekretaris Desa
  3. Maharani Eka Saputri (Pend. Guru SD) sebagai Bendahara Desa
  4. Puji Hermiati (Pend. Guru SD) sebagai anggota
  5. Winda Tri Cayanti (Pend. Guru PAUD) sebagai anggota
  6. M. Rum Fajar F. (Pend. Infotmatika) sebagai anggota
  7. Amin Nur Rohman (Teknik Informatika) sebagai anggota
  8. Alfiana Munawaroh (PBSI) sebagai anggota
  9. Nurike Syafitri (Pend. Guru SD) sebagai anggota
  10. Ana Octafiana (PIPA) sebagai anggota
  11.  M. Syarifudin (Hukum Bisnis Syariah) sebagai anggota
  12. Yessy Regita A. (Pend. Guru SD) sebagai anggota
  13. Linayanti (Pend. IPA) sebagai anggota
  14. Tamamu Azizid D. (Ilmu Kelautan) sebagai anggota
  15. Febri Untari Ningsih (Sastra Inggris) sebagai anggota




Comments

Popular posts from this blog

SEJARAH SINGKAT DESA LANTEK TEMOR

SEJARAH SINGKAT  DESA LANTEK TEMOR
Legenda Desa Lantek Temor      Pada zaman dahulu ada seorang bangsawan bernama Kek Lesap / Ki Lesap melakukan perjalanan dari Gunung Sleret ke Gunung Geger. Dalam perjalanan kuda yang ditunggangi Kek Lesap berhenti. Kek Lesap Mencambuk kuda tunggangannya sampai kuda tersebut menerjang pohon asam di dekatnya. Kek Lesap sadar kudanya kelelahan dan haus. Kek Lesap pun mencari air untuk minum kudanya. Kek Lesap mencari kesana kemari tapi tidak menemukan mata air sedikitpun. Hingga akhirnya, kek Lesap menghantam tanah didepannya  dan seketika tanah itu mengeluarkan air, setelah selesai memberi minum kudanya Kek Lesap melanjutkan perjalanan. Seusainya Kek Lesap pergi mata air tersebut menjadi tumpuan air minum masyarakat sekitar dan diberi nama air sumur tantoh, mereka berbondong-bondong antri untuk mendapatkan air. Antri bahasa madura dari Adentek/ Laentek. Sehingga akhirnya daerah itu dinamakan Lantek. Pada Awalnya Desa Lantek sangat luas wilayahnya. kemud…

KKN 64

Deskripsi Desa

Desa ini bernama desa Lantek Timur, yang terletak di Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, PulauMadura, Provinsi Jawa Timur, Negara Indonesia. Desa Lantek Timur ini, memiliki 5 Dusun yakni Dusun Bashorok, Dusun Nakeleng, Dusun Pererrengan, Dusun Masaran, Dusun Blibis. Desa Lantek Timur ini di kepalai oleh Bapak Klebun atau Bapak Kepala Desa yang bernama Bapak H. Hamdan. Beliau sudah menjabat menjadi Klebun semenjak tahun 1973. Terunjuk jabatan menajdi Klebun ini sudah turun temurun dari sanak keluarga. Sehingga, ketika Bapak Klebun sudah pensiun maka akan digantikan oleh anaknya atau saudaranya.  
Desa Lantek Timur memiliki fasilitas bagi masayarakat yang biasanya dipergunakan untuk keperluan masyarakat yakni memiliki jumlah Masjid di desa Lantek Timur ada 6 Masjid, kemudian Pustu (Posyandu Pembantu ) berjumlah 2 Pustu, dan memiliki Balai Desa sejumlah 1 Balai. Masjid ini tersebar disetiap dusun dari desa Lantek Timur itu sendiri, kemudian untuk Pustu berada di dusun Bashorok dan Pererr…