Skip to main content

Kondisi Demografi

KONDISI DEMOGRAFI LANTEK TIMUR
Para Petani dan Kelompok Tani saat mengikuti sosialisasi pertanian

Desa Lantek Timur memiliki jumpak penduduk sekitar 7.000 hak pilih penuh masyarakat. Masyarkat desa ini sebagian besarnya bekerja sebagai petani, yakni petani Jagung, Padi atau Kacang sesuai dengan musimnya. Penduduk desa ini juga sebagain mata pencahariannya sebagai peternak sapi, kambing maupun ayam. Selain itu, penduduk disini juga memiliki pohon buah di pekarangan rumahnya. Sehingga, jarang pula penduduk ketika sudah musim buah rambutan, durian, atau nangka penduduk dengan penghasilan panen buah melimpah akan dijual ada pula yang dikonsumsi sendiri.

Penduduk di desa ini pula sangatlah ramah dikarenakan setiap ada orang baru atau ada orang yang lewat mereka akan menyapa dan selalu tersenyum. Selain itu, penduduk dsini juga sangatlah baik sering memberi makanan kepada kami kelompok KKN. Penduduk juga sangatlah terbuka dengan siapa pun, ketika kelompok KKN berkunjung atau bersilaturahmi kerumah-rumah warga.

Disini rumah antara warga satu dengan rumah warga yang lainnya sedikit berjauhan dikarenakan setiap rumah warga disni memiliki pemakaman rumah sendiri. Sehingga jarak antar rumah warga dibatasi oleh makam keluarga atau sawah. Penduduk desa ini setiap pagi sampai siang berada di sawah, mulai merawat sawah samapai mencari makan untuk hewan ternaknya. Ketika menjelang adzan dhuhur penduduk desa balik kerumah amsing-masing untuk beristirahat. Ketika waktu menjelang sore hari sebagian besar penduduk desa Lantek Timur ini sudah berada dirumah masing-masing dan suasana jalanan desa menjadi sepi.

Comments

Popular posts from this blog

KKN 64

Galeri

Produk Unggulan KKN 30 - Lantek Timur

Selama proses KKN di Desa Lantek Timur, mahasiswa berinisiatif untuk merancang produk unggulan yang memanfaatkan potensi desa. Potensi desa diantaranya adalah singkong, dan jagung. Dari kedua bahan tersebut terciptalah beberapa produk yang dapat meningkatkan nilai manfaat dan ekonomi bagi masyarakat.

1. Perkedel Kulit Singkong

2. Sirup Jagung

3. Abon Ampas Jagung